Beranda > TA Poltek > Tugas Akhir (TA) Poltek LP3I 2010

Tugas Akhir (TA) Poltek LP3I 2010

Sudah mulai berjalan juga untuk TA Poltek 2010, kali ini jadwalnya sangat padat dan singkat hanya 2,5 bulan waktu untuk mengerjakannya, berikut jadwalnya:

Kegiatan Tanggal
Penyusunan TA 17 Mei – 31 Jul 2010
Pengumpulan TA 02 Agt 2010
Pengumuman Jadwal Sidang 05 Agt 2010
Pelaksanaan Sidang TA 07 Agt – 15 Okt 2010
Yudisium XIV 30 Okt 2010

Jadwalnya padat bukan, nah segera mencari topik baru atau melanjutkan topik di AP lalu (ada persyaratan khusus). Bagi yang sudah bekerja ini menjadi beban sendiri tentunya. Hanya perlu disiplin saja, untuk meluangkan waktu 1 jam minimal sehari untuk mengerjakan TA ini.

Mulai atur jadwalnya, hal-hal apa saja yang perlu di kerjakan, silahkan download panduan untuk mengerjakan TA berikut ini. Untuk template dokumen TA bisa di unduh disini. Ingat untuk selalu merujuk ke petunjuk pembuatan resmi TA dari kampus.

Selamat berjuang dan bekerja, jangan segan-segan untuk selalu kontak dengan dosen pembimbingnya.

Kategori:TA Poltek
  1. Mei 17, 2010 pukul 04:41

    lapor..
    template sudah d download pak

  2. Winda
    Mei 18, 2010 pukul 03:07

    di jadwal penyusunan TA tgl 17 mei tpi sampai sekarang belum ada info lgi
    ttg pembuatan TA gmna”nya.
    tolong di infokan lebih lanjut ke anak” poltek biar kita bisa cepat memulai pembuatan TA’y.
    tq.

  3. Mei 23, 2010 pukul 15:54

    pak lapor ijin ikut TA pembimbing sama bapak..
    saya tanya ke bagian pendidikan katanya gabung ke kelompok bapak..
    kalau tadi saya denger pembicaraan bapak di akhir kelas, saya juga mau mengembangkan Aplication Project saya buat jadi bahan TA saya pak..
    saya mau tambahkan ke bagian pemesanan(inden) online dengan, kalau menurut bapak untuk judul “Sistem Komputerisasi Pembelian dan Pemesanan Online pada….” bisa menjadi pertimbangan tidak ya pak?
    mohon pencerahannya.
    thx

  4. wiwin indriyani
    November 22, 2010 pukul 03:18

    asalamualaikum..saya salah satu mahasiswi blok.m baru mau nyusun TA sebaiknya saya nunggu dosen pembimbing dulu untuk buat menentukan judul ya?
    saya mohon bantuan untuk kelancaran TA saya.
    bapak dosen poltek lp3i ya?

    • November 22, 2010 pukul 04:47

      Waalaikumsalam wrwb, tentukan dulu topik yang akan di ambil. Topik itu sifatnya lebih general (luas) nanti setelah mendapatkan dosen pembimbing baru silahkan diskusi untuk menentukan judulnya.
      Lebih mudah menentukan topik bahasan dibandingkan harus mencari judul. Judul TA sifatnya lebih khusus, menunjuk langsung ke materi yang akan dibahas pada TA.
      Contoh topik: penjualan barang
      Judulnya bisa menjadi: Sistem Informasi Penjualan Barang Elektronik berbasiskan web pada PT. ABC

      Ya, saya dosen LP3I Depok, mulai membimbing mahasiswa LP3I dari tahun 2004 (dulu masih LP3N) hingga saat ini, khususnya membimbing mahasiswa IT.

      Saran saya, cari lah topik dari SEKARANG, cari minimal 3 topik yang berbeda plus perusahaan yang menjadi targetnya. Jangan tunggu penentuan dosen pembimbing

  5. benedictus beny suwiknyo
    Juli 23, 2011 pukul 07:40

    pak saya mahasiswa lp3i caringin tomang,saya baru akan memulai pembuatan TA, mohon penjelasannya cara menggunakan software project management seperti yang bapak contohkan dikelas. contohnya Clocking IT, Bagaimana cara penggunaannya pak?
    mohon bimbingannya, Terimakasih.

    • Juli 23, 2011 pukul 17:32

      Ikuti kelasnya setiap pertemuan, plus di tambah masuk lab untuk menggunakan software project management lainnya, untuk ClockingIT, itu termasuk tugas kelompok, sebaiknya di explore sendiri bersama kelompok untuk penggunaannya.

      • benedictus beny suwiknyo
        Agustus 15, 2011 pukul 11:42

        ok pak, trimakasih atas penjelasannya,saya sudah paham untuk menggunakan software tsb, tapi bagi saya menggunakan software microsoft project 2007 standard lebih mudah daripada menggunakan clockingIT yang harus di install pada linux. menurut Pak Bayu, pesan apa yang akan bpk sampaikan pada kami yang akan menghadapi Tugas Akhir, terlebih bagi kami yang bekerja sambil kuliah, otomatis waktu yang kami miliki sangat terbatas. Mohon Trik n Tips’nya pak, Bagian mana yang lebih dulu harus kami kuasai. Terimakasih.

      • Agustus 16, 2011 pukul 13:21

        intinya untuk pembuatan TA harus dibuat sedini mungkin, kalo perlu sudah dipikirkan sejak semester sebelumnya. Ini akan sangat menghemat waktu pada saatnya nanti. Begini, kalau dari semester 5 sudah mulai dipikirkan atau di cicil akan jauh lebih mudah untuk membuatnya pada saat semester 6. Karena biasanya pada semester 5 dan 6 sudah pada mulai bekerja.
        untuk yang baru pertama kali bekerja tentunya akan merasa capai karena mesti kuliah lagi di sabtu-minggu dan membuat TA. Kalau dahulu ada AP mungkin sekarang AP sudah tidak ada lagi ya. Kalau buat AP bisa dipakai untuk melanjutkan pembuatan TA. Beda AP dan TA hanya pada formatnya saja dengan bertambahnya jumlah Bab.
        Detilnya mungkin akan saya buatkan tulisan tersendiri bagaimana membuat TA lebih cepat.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

